Rapor 4 Pemain Asing PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023: Mychell Chagas Kurang Berkualitas?

Serafin Unus Pasi | 23 September 2022, 18:13
Selebrasi Todd Ferre usai mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara PSS Sleman vs Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) (c) PSS
Selebrasi Todd Ferre usai mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara PSS Sleman vs Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) (c) PSS

Bola.net - PSS Sleman selalu mengandalkan empat pemain asingnya dalam gelaran BRI Liga 1 2022/2023. Sebagian besar dari mereka mendapat menit bermain yang cukup banyak.

Sayangnya, tak semua pemain asing PSS Sleman mampu memberikan kontribusi positif untuk tim. Ada pemain yang masih flop dan menjadi sorotan tim pelatih.

Pemain yang dimaksud adalah Mychell Chagas. Hingga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, penyerang asal Brasil tersebut belum mampu mencetak satu gol pun dari 9 penampilannya.

Untuk mengetahui lebih jauh kontribusi pemain asing PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023. Berikut ulasan statistik mereka berdasarkan data di laman resmi Liga Indonesia Baru.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Ze Valente

Ze Valente (c) Dok. PSS Sleman

Ze Valente (c) Dok. PSS Sleman

Ze Valente sudah bermain 8 kali bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023. Dia absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera hamstring yang dideritanya.

Gelandang asal Portugal tersebut merupakan motor permainan PSS Sleman. Sejauh ini, gelandang 28 tahun itu sudah menyumbang 1 assist untuk Laskar Sembada.

Ze Valente juga kerap menebar ancaman ke gawang lawan. Dia melepaskan total 13 tembakan yang 7 di antaranya mengarah ke gawang.

2 dari 4 halaman

Jihad Ayoub

Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub (c) Dok. PSS Sleman

Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub (c) Dok. PSS Sleman

Jihad Ayoub punya peran berbeda dengan Ze Valente. Gelandang berpaspor Lebanon tersebut bermain lebih ke belakang alias sebagai defensive midfielder.

Dia punya kemampuan memotong serangan lawan catatan 27 intersep dari 9 kali penampilannya. Dia juga membukukan total 15 tekel sukses dan 7 sapuan dari 736 menit di lapangan.

Meski beroperasi sedikit di belakang, Jihad Ayoub menyumbang 1 assist untuk PSS Sleman. Akurasi umpannya juga mencapai 80 persen.

3 dari 4 halaman

Mychell Chagas

Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman

Penggawa asing PSS Sleman, Mychell Chagas (c) Dok. PSS Sleman

Mychell Chagas sudah diberi kesempatan tampil sebanyak 9 kali oleh tim pelatih PSS Sleman. Sayangnya, dia belum mampu menyumbang gol untuk Laskar Sembada.

Penyerang asal Brasil tersebut juga tak cukup rajin menebar ancaman. Dia melepaskan 16 shots dalam 9 penampilannya dan hanya 8 yang mengarah ke gawang.

Delapan shot on target tersebut juga tidak bisa dimaksimalkan striker 33 tahun itu. Karena belum ada satu pun yang berbuah gol.

4 dari 4 halaman

Tallysson Duarte

Bek PSS asal Brasil, Tallyson Duarte (kiri) (c) Dok. PSS Sleman

Bek PSS asal Brasil, Tallyson Duarte (kiri) (c) Dok. PSS Sleman

Tallysson Duarte menjadi satu-satunya pemain asing yang mampu menyumbang gol untuk PSS Sleman. Padahal, posisinya adalah stopper.

Tallysson mencetak 2 gol ke gawang PSM Makassar dan RANS Nusantara FC. Dia juga menyumbang 1 assist ketika tim Super Elang Jawa melawat ke markas Persik Kediri.

Sementara dalam bertahan, kontribusinya juga tak mengecewakan. Tallysson Duarte mencatatkan 15 tekel sukses, 32 intersep dan 20 sapuan dari 10 kali penampilannya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR