BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rapat Virtual dengan FIFA, Ini yang Disampaikan Ketum PSSI

29-07-2020 23:40 | Dimas Ardi Prasetya

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengikuti rapat virtual yang digelar FIFA. Pertemuan jarak jauh tersebut berlangsung pada hari ini, Rabu (29/7/2020).

Saat meeting tersebut, Iwan Bule kembali memberikan apreasi kepada FIFA yang telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu rencananya akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni tahun depan.

Iwan Bule juga memastikan jika jadwal tersebut tak akan mengalami perubahan meski persiapannya dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Apalagi, PSSI mendapat suport penuh dari pemerintah.

“Atas nama rakyat Indonesia sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah event bergengsi ini," ujar Iwan Bule.

"Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Efek COVID-19

Di sisi lain, Presiden FIFA, Gianni Infantino memaparkan jika pandemi COVID-19 telah membuat FIFA melakukan berbagai perubahan pada kalender kegiatan sepak bola. Mulai dari jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar Maret dan Juni lalu digeser menjadi Oktober dan November 2020.

Kemudian juga untuk jadwal Piala Dunia Wanita U-17 yang seharusnya berlangsung di India pada 2-21 November 2020 diundur menjadi 17 Februari–7 Maret 2021. Lalu Piala Dunia Futsal yang sedianya digelar September 2020 di Lithuania digeser ke September-Oktober 2021.

Selain itu juga Kejuaraan Dunia antar klub yang semula dijadwalkan di Tiongkok pada pertengahan 2021 harus diundur pada tahun berikutnya. Sebab, waktunya bersamaan dengan Piala Eropa dan Copa America yang juga mengalami pergeseran akibat pandemi COVID-19.

“Kongres FIFA yang seharusnya berlangsung September ini pun dengan terpaksa hanya digelar secara online,” imbuh Gianni.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR