BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rapat Virtual Bersama Klub-Klub Liga 1, PSSI Belum Putuskan Nasib Kompetisi

02-06-2020 18:07 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Ruddy Widodo angkat bicara soal rapat virtual yang dihelat antara PSSI dan klub-klub Liga 1 musim 2020, hari ini. General Manager Arema FC tersebut menampik tengara bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini telah diputuskan pada rapat tersebut.

"Jadi, pada rapat ini, PSSI memberi paparan garis besar soal kelanjutan kompetisi musim ini," ungkap Ruddy Widodo, pada Bola.net, Selasa (02/06).

"Sejauh ini belum ada keputusan apa pun. Keputusan akan diambil pada Rapat Komite Eksekutif PSSI, malam nanti," sambungnya.

Menurut Ruddy, pada rapat ini, PSSI memaparkan kondisi-kondisi dan opsi-opsi yang bisa diambil jika kompetisi berlanjut maupun berhenti. Ada sejumlah hal, sambung manajer berusia 48 tahun tersebut, yang disampaikan PSSI kepada klub.

"Sebaliknya, klub juga memberi sejumlah masukan kepada PSSI, terutama soal kelanjutan kompetisi musim ini," tuturnya.

"Kalau kami, karena memang mendukung kompetisi dilanjutkan, kami memberikan masukan-masukan mengapa kompetisi harus dilanjutkan dan bagaimana opsi yang bisa dilakukan jika kompetisi dilanjutkan," Ruddy menambahkan.

Sebelumnya, PSSI menggelar rapat virtual bersama klub-klub peserta Liga 1 musim 2020. Rapat ini dihelat pada Selasa, (02/06).

Rapat yang juga diikuti Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan dokter Timnas Indonesia, dr Syarif Alwi ini dimulai pukul 10.00. Rapat sendiri baru tuntas sekitar pulul 15.00.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Arema Tegaskan Sikap

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, pada rapat ini, Arema kembali menegaskan sikap mereka. Klub berlogo singa mengepal tersebut memastikan tetap mendukung opsi melanjutkan kompetisi musim ini.

Ruddy mengaku ada sejumlah alasan di balik keputusan Arema tersebut. Salah satunya, adanya penjelasan dari PSSI bahwa ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang tetap akan dilaksanakan sesuai rencana di Indonesia.

"Selain industri, ajang Piala Dunia U-20 ini yang menjadi pertimbangan kami mendukung kompetisi dilanjutkan. Selain faktor jadwal, kami melihat pemain-pemain muda ini perlu kompetisi untuk bisa matang," papar Ruddy.

2 dari 2 halaman

Peta Berubah

Ruddy pun membeber perubahan yang terjadi pada rapat ini. Jika pada rapat sebelumnya banyak klub menolak kompetisi berlanjut, kali ini lebih banyak klub yang menyampaikan dukungannya jika kompetisi digulirkan kembali.

"Beberapa klub yang sebelumnya menolak kali ini mendukung jika kompetisi dilanjutkan," ungkap Ruddy.

"Yang pasti, kita semua harus memiliki komitmen yang sama untuk menyelamatkan sepak bola. Kita harus ingat, banyak pihak yang tergantung dengan sepak bola," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR