RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta: Misi Bangkit Macan Kemayoran

Gia Yuda Pradana | 21 Juni 2022, 14:09
Sesi latihan Persija Jakarta bersama pelatih Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Sesi latihan Persija Jakarta bersama pelatih Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi RANS Nusantara FC di penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu 22 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Macan Kemayoran baru memainkan satu pertandingan di grup ini. Mereka kalah 0-2 dari Barito Putera. Sementara itu, RANS Nusantara FC sudah meraih dua poin dari dua pertandingan hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera dan 0-0 vs Madura United.

Penyerang Persija, Barnabas Sobor menegaskan bahwa timnya harus bangkit. Untuk itu, menurutnya, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan supaya bisa menang saat melawan RANS Nusantara FC di pertandingan kedua.

1 dari 2 halaman

Tingkatkan Fokus dan Konsentrasi

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

"Mungkin pada pertandingan berikutnya melawan RANS kami harus lebih fokus dan konsentrasi dari babak pertama sampai babak kedua. Jika Tuhan berkehendak, kami rasa bisa meraih kemenangan," kata Barnabas Sobor.

Persija sendiri membagi skuadnya ke dalam dua tim untuk Piala Presiden 2022. Ada tim pertama dan tim kedua.

Tim pertama berisikan pemain-pemain muda, seperti Dwiki Arya, Barnabas Sobor, Radzky Syahwal Ginting, hingga Muhammad Rafli Mursalim.

Sementara itu, tim kedua beranggotakan pemain-pemain senior, seperti Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, hingga bek asing Ondrej Kudela.

2 dari 2 halaman

Tim Muda Persija

Logo Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus Titus

Logo Persija Jakarta (c) Bola.com/Adreanus Titus

Ketika dibekap Barito Putera, Persija dipimpin oleh asisten Thomas Doll, Ferdiansayah. Dia mengatakan bahwa tim pertama masih akan dipercaya kala bentrok dengan RANS Nusantara FC.

"Untuk partai kedua, sesuai rencana awal, kami akan tetap bermain dengan tim pertama," kata Ferdiansyah.

Macan Kemayoran ingin memberikan jam terbang bagi darah-darah muda. Turnamen pramusim adalah kesempatan terbaik untuk melakukannya.

Persija baru akan menampilkan tim kedua atau para pemain senior dalam dua partai terakhir Grup B, yakni melawan Borneo FC dan Madura United.

"Sekarang, yang terpenting adalah memberikan menit bermain untuk pemain muda agar mampu mengembangkan permainan tim," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 21 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR