RANS Nusantara FC Anggap Trofeo Meet The Star Lebih dari Sekadar Laga Hiburan

Aga Deta | 25 Juni 2022, 15:35
RANS Cilegon FC memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih mereka untuk musim 2022/23 (c) Bola.net/Fitri Apriani
RANS Cilegon FC memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih mereka untuk musim 2022/23 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Rahmad Darmawan angkat bicara ihwal gelaran Trofeo Meet The Star, yang akan mempertemukan timnya dengan Persik Kediri dan Arema FC. Pelatih RANS Nusantara FC tersebut mengaku bahwa laga ini bukan sekadar laga hiburan.

"Kami anggap laga ini sebagai salah satu persiapan menghadapi musim kompetisi 2022/2023," kata Rahmad Darmawan, Sabtu (25/06).

Rahmad Darmawan menyebut, sebagai bentuk persiapan, laga ini bukan sekadar mematangkan masalah teknik anak asuhnya. Laga ini juga penting untuk membangun tim mereka jelang musim kompetisi 2022/2023.

"Laga ini penting membangun chemistry bagi pemain. Tak hanya di dalam pertandingan, tapi juga di luar pertandingan," sambungnya.

RANS Nusantara FC akan menghadapi Arema FC dan Persik Kediri pada laga trofeo bertajuk 'Meet The Star'. Laga segitiga tersebut akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (26/06).

Pada laga ini, RANS Nusantara FC akan mendapat tambahan kekuatan spesial. Mereka akan diperkuat oleh eks bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.

Pertandingan ini sendiri dijadwalkan bakal disiarkan langsung oleh Indosiar.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bawa Kekuatan Penuh

Menurut Rahmad, saking pentingnya laga ini, ia sengaja membawa seluruh pemainnya ke Malang. Padahal, manajemen klub menyarankan agar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut meninggalkan sejumlah pemain di Kalimantan, tempat di mana mereka melakoni Grup B Piala Presiden.

"Kami memang membawa semua pemain untuk pertandingan ini," tutur RD, sapaan karib Rahmad Darmawan.

"Seperti tadi saya bilang, ini sangat penting untuk membangun chemistry tim. Selain itu, kehadiran Ronaldinho tentu akan sangat berharga bagi para pemain sehingga bisa meningkatkan motivasi dan kebanggaan mereka," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Siasati Jadwal

Lebih lanjut, RD mengakui bahwa laga ini mepet dengan jadwal laga mereka berikutnya pada ajang Piala Presiden 2022. Mereka masih harus melakoni laga pamungkas di Grup B, kontra Borneo FC, Selasa (28/06).

"Karenanya, kami akan memperhitungkan siapa saja pemain yang akan diturunkan pada laga besok dan siapa yang tidak," papar RD.

"Dari pemain sendiri tak ada masalah dengan hal tersebut," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR