RANS Nusantara FC Akui Banyak Dampak Positif yang Ditularkan Ronaldinho

Richard Andreas | 27 Juni 2022, 04:04
Ronaldinho saat beraksi di Trofeo Meet the Star. (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Ronaldinho saat beraksi di Trofeo Meet the Star. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Rahmad Darmawan bahagia dengan kesempatan bisa bermain bersama Ronaldinho dalam Trofeo Meet the Star. Pelatih RANS Nusantara FC tersebut menilai bahwa kedatangan sosok legenda asal Brasil tersebut memberi sejumlah dampak positif.

"Ronaldinho menjadi motivasi bagi kita semua untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia," kata Rahmad Darmawan, usai laga.

"Apa pun hasilnya, kami harus bisa mengambil pelajaran agar bisa lebih baik lagi ke depannya," sambungnya.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, hal yang paling menonjol dari penampilan Ronaldinho adalah motivasi dan visi bermainnya yang di atas rata-rata.

"Dalam keterbatasan kondisi fisik, ia beberapa kali melepas killer pass. Ini adalah halnyang harus dicontoh," tuturnya.

RANS Nusantara FC sendiri mendapat kehormatan bermain dengan Ronaldinho pada Trofeo Nusantara. Selain RANS Nusantara FC, trofeo yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (26/06) ini juga diikuti oleh Arema FC dan Persik Kediri. Pada ajang ini, Ronaldinho memperkuat RANS Nusantara FC.

RANS Nusantara FC sendiri menempati posisi juru kunci pada ajang ini. Mereka menelan dua kali kekalahan pada trofeo tersebut. Keduanya melalui adu penalti.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Terkendala Fisik

RD sendiri mengakui bahwa Ronaldinho tak berada dalam kondisi prima untuk bermain pada laga tersebut. Hal ini yang menyebabkan bintang asal Brasil tersebut tidak bermain sesuai rencana pada laga tersebut.

"Mulanya, ia direncanakan main 15 menit lawan Persik Kediri dan 15 menit lawan Arema FC. Namun, karena kondisinya, kami memainkannya 30 menit pada laga kontra Persik Kediri," tutur RD.

"Kondisi fisiknya terkuras akibat banyaknya kegiatan sebelumnya," ia menandaskan.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR