BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

RANS Cilegon FC Sambut Gembira Bergabungnya Kiper Arema FC

01-10-2021 14:57 | Gia Yuda Pradana

Kurniawan Kartika Ajie (kiri) (c) Dendy Gandakusumah
Kurniawan Kartika Ajie (kiri) (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Yanuar Hermansyah angkat bicara ihwal bergabungnya sosok Kurniawan Kartika Ajie di timnya. Pelatih kiper RANS Cilegon FC ini mengaku senang dengan kedatangan kiper Arema FC tersebut di timnya.

Menurut Yanuar, Ajie bakal menjadi tambahan amunisi yang sangat berharga bagi timnya. Pasalnya, dalam perjalanan mereka di Liga 2 saat ini, salah seorang penjaga gawang RANS Cilegon FC mengalami cedera.

"Saat ini, salah seorang kiper kami cedera dan sedang menjalani terapi pemulihan," ujar Yanuar kepada Bola.net, Jumat (01/10).

"Kedatangan Ajie tentu menambah kekuatan kami," sambungnya.

Sebelumnya, Kartika Ajie meninggalkan Arema FC dan bergabung dengan RANS Cilegon FC dengan status pinjaman. Kiper 25 tahun ini dipinjamkan sampai Januari 2022 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Yakin terhadap Ajie

Yanuar Hermansyah (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Yanuar Hermansyah (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Yanuar menilai, kendati bukan pilihan utama di Arema FC, Ajie tetaplah kiper apik. Ia yakin, eks kiper Timnas Indonesia U-22 ini bakal bisa kembali menunjukkan performa apiknya.

"Pada prinsipnya, kami yakin dengan sosok Ajie," ungkap Begal, sapaan karib Yanuar.

"Ia berkomitmen untuk bisa lebih baik lagi. Mungkin, dengan suasana baru di sini, ia bisa lebih baik lagi ke depannya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Belum Tentu jadi Yang Utama

Jersey RANS Cilegon FC untuk kompetisi musim 2021 (c) RANS Cilegon FC
Jersey RANS Cilegon FC untuk kompetisi musim 2021 (c) RANS Cilegon FC

Namun, Begal tak mau memastikan apakah Ajie akan menjadi pilihan utama timnya. Pasalnya, sambung eks pelatih kiper Arema FC tersebut, hal ini berada di tangan pemain itu sendiri.

"Untuk bisa jadi pilihan utama tergantung kepada pemain itu sendiri. Ia harus menunjukkan semangant dan kemampuan terbaik dalam tiap sesi latihan agar menjadi pilihan utama," tuturnya.

"Yang pasti, dengan kedatangannya, Ajie membuat persaingan positif di sektor penjaga gawang kian bagus," Begal menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR