BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rangkaian Fakta Menarik Boaz Solossa Bersama Borneo FC

17-07-2021 22:53 | Serafin Unus Pasi

Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC (c) Dok. Borneo FC
Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC (c) Dok. Borneo FC

Bola.net - Boaz Solossa telah resmi bergabung dengan Borneo FC. Kepastian ini sekaligus menghentikan semua rumor bakal ke mana pemain yang akrab disapa Bochi itu setelah berpisah dengan Persipura Jayapura.

Pesut Etam, julukan Borneo FC ternyata menjadi pilihan Boaz. Pemain berusia 35 tahun itu diikat dengan durasi kontrak dua musim dan resmi diperkenalkan pada Sabtu (17/7/2021).

Setelah resmi menjadi bagian dari Borneo FC, Boaz segera bergabung dengan rekan-rekan barunya. Tentunya untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Masuknya Boaz ke Borneo FC membawa beberapa cerita menarik. Setidaknya, ada tiga fakta yang patut disajikan. Berikut urainnya:

1 dari 3 halaman

1. Pernah Dua Kali Bersama

Sejatinya, ini bukan kali pertama Boaz memperkuat Borneo FC. Ia pernah menjadi bagian Pesut Etam saat Piala Presiden 2015 dan 2018.

Ketika itu, Persipura tak ambil bagian di turnamen pramusim tersebut. Namun, para pemainnya dipersilakan bergabung dengan klub lain untuk menjaga kondisi fisik dan atmosfer bermain dalam sebuah pertandingan.

Saat Piala Presiden 2015, langkah Borneo FC hanya sampai babak perempat final. Sementara pada 2018, Pesut Etam terhenti di fase grup.

Pada 2015, tidak ada gol yang dihasilkan Boaz bersama Borneo FC di Piala Presiden. Sementara saat edisi 2018, satu gol berhasil dicetaknya ke gawang PSPS Riau.

2 dari 3 halaman

2. Nomor Punggung Boaz di Borneo FC

Di Borneo FC, Boaz bisa meneruskan nomor punggung 86 yang sering dipakainya saat memperkuat Persipura. Kebetulan, nomor itu juga masih kosong dan belum ada pemain Pesut Etam yang menggunakannya.

Saat membela Borneo FC di Piala Presiden 2018, Boaz memakai jersey bernomor punggung 69. Nomor tersebut merupakan pilihannya sendiri.

Pada saat itu, manajemen Borneo FC menjelaskan alasan Boaz memilih nomor 69. Itu karena ia belum pernah memakai nomor itu, baik di Persipura maupun Timnas Indonesia.

Selama memperkuat Persipura dari 2005, Boaz pernah memakai beberapa nomor punggung mulai dari 26, 2, hingga 86. Oleh karena itu, menarik untuk ditunggu peresmian nomor punggung pilihannya di Borneo FC nanti.

3 dari 3 halaman

3. Gol Boaz Ke Gawang Borneo Fc

Ketika masih berjersey Persipura, Boaz terbilang rajin menjebol gawang Borneo FC. Terutama di pentas Liga 1 yang dimulai pada 2017.

Dari penelusuran, Bochi sudah mencetak lima gol ke gawang Pesut Etam di Liga 1. Dua di antaranya pada putaran pertama musim 2017.

Saat Liga 1 2018, ia mencetak satu gol pada putaran pertama. Sementara dua gol lainnya ketika putaran pertama dan kedua Liga 1 2019.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR