BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Rahmad Darmawan Tarik Diri Dari Bursa Cawabup Lampung Tengah

16-07-2020 14:20 | Gia Yuda Pradana

Rahmad Darmawan (c) Madura United for Bola.net Rahmad Darmawan (c) Madura United for Bola.net

Bola.net - Rahmad Darmawan menarik diri dari bursa calon Wakil Bupati (Cawabup) Lampung Tengah. Pelatih Madura United ini memilih untuk berkonsentrasi di sepak bola.

Pelatih yang biasa dipanggil RD ini sebelumnya dipasangkan bersama Nessy Calvia Mustafa di Pilkada Lampung Tengah. Poster keduanya telah beredar di dunia maya.

"Ada perhatian dari saya. Tapi setelah didiskusikan dengan keluarga dan saudara, serta kawan-kawan, saya memutuskan tidak bersedia ikut Pilkada Kabupaten Lampung Tengah," ujar RD.

Sebelum memutuskan untuk tidak mengikuti Pilkada Lampung Tengah, RD bergabung dengan Partai Demokrat. Pelatih berusia 53 tahun ini menerangkan bahwa manuvernya itu bukan untuk memuluskan lajunya sebagai kepala daerah.

"Itu murni keinginan hati saya. Mungkin karena waktunya yang bersamaan sehingga ada yang mengait-ngaitkan antara bergabungnya saya ke Partai Demokrat dengan Pilkada di Lampung Tengah," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cita-cita RD

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato

Dengan bergabung bersama Partai Demokrat, RD ingin mewujudkan cita-citanya. Yaitu, membangun sepak bola Indonesia lewat jalur politik.

"Jujur, saya punya cita-cita untuk membangun sepak bola Indonesia untuk lebih baik lagi. Karena mungkin banyak orang yang omong kosong. Itu keinginan kuat saya karena saya melihat penting rasanya, semua orang punya hak politik untuk lebih memperkuat komitmennya dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pelatih atau di profesi lain," tuturnya.

"Tadinya, saya adalah orang yang sama sekali tidak mau berpolitik. Tapi setelah saya melihat bahwa banyak kebijakan dan keputusan yang memang semuanya dilandasi dari diskusi politik dan kebijakan politik," imbuh RD.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR