Rahmad Darmawan Sempat Terkejut di Konferensi Pers Persija Vs Mitra Kukar

Gia Yuda Pradana | 8 Desember 2018, 19:36
Rahmad Darmawan (c) Fitri Apriani
Rahmad Darmawan (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan tak menyangka antusiasme wartawan menyambut pertandingan melawan Persija Jakarta begitu besar. Hal itu terlihat pada sesi konferensi pers jelang laga di Hotal Grandika Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

"Yang pasti surpise buat kami karena sudah lama kami tidak konferensi pers seperti ini," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

Laga antara Mitra Kukar versus Macan Kemayoran akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/12). Partai pamungkas Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak itu menjadi penting karena menentukan bagi kedua tim.

1 dari 3 halaman

Bak Final

Saat ini, Mitra Kukar sedang berada di ambang degradasi. Tim berjuluk Naga Mekes itu bertengger di peringkat ke-14 dengan torehan 39 poin.

Jumlah poin Mitra Kukar sama dengan Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan PS Tira, yang masing-masing berada di tempat ke-15, 16, dan 17. Sehingga, Naga Mekes wajib menang untuk bisa bertahan di Liga 1.

RD menilai, laga melawan Persija seperti layaknya partai final karena kedua tim memiliki tujuan penting. Dia memprediksi pertandingan bakal berjalan seru.

"Laga besok memang final karena akhir kompetisi, yang akan dimainkan dua kesebelasan yang sama-sama butuh poin untuk berada di tujuan berbeda. Yang satu ingin juara, sementara satu lagi mau lepas degradasi. Semua berharap laga akan berjalan menarik," kata RD.

2 dari 3 halaman

Persiapkan Tim Dengan Baik

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini pun menyebut timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Untuk itu, dia berharap Septian David Maulana dan kawan-kawan dapat menikmati pertandingan dan fokus hingga laga selesai.

"Selepas melawan Sriwijaya FC, kami tidak kembali dan memilih mempersiapkan diri di Bekasi karena awalnya berpikir bermain di Stadion Patriot," tutur RD.

"Secara umum, semua pemain siap dan saya selalu mengingatkan agar tidak memikirkan hasil akhir. Harus melalui satu proses yang diawali dengan semangat tinggi dan bermain dalam tren sesuai yang sudah disiapkan. Pemain harus fokus di laga penting," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Di beberapa sudut kota Jakarta, terdapat spanduk Persija Juara yang dibuat oleh Jakmania.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR