BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rahmad Darmawan Mengenang Sosok Satia Bagdja

04-08-2020 10:20 | Gia Yuda Pradana

Satia Bagdja (c) Bola.com/Nick Hanoatubun Satia Bagdja (c) Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - Kabar duka menyelimuti sepak bola tanah air. Mantan pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja, meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Grand Wisata, Senin (3/8/2020) malam.

Kepergian mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu mengagetkan sejumlah pihak. Salah satunya adalah pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

RD -sapaan akrabnya- mengaku sangat kehilangan. Apalagi sebelum kepergian almarhum, keduanya sempat berkomunikasi.

"Empat hari lalu terakhir telepon dan kita justru berkabar soal satu kawan kita kena Covid dan menanyakan kondisi saya yang memang lagi sakit sudah 1 minggu lebih," katanya kepada Bola.net, Selasa (4/8/2020).

"Setelah itu, saya WA beliau nggak dijawab saat menanyakan kondisi kesehatannya karena saya lihat di grup Alumni UNJ sedang di RS," lanjut RD.

"Tentu mengagetkan sekali, dan kita kehilangan salah satu pelatih fisik terbaik saat ini," pelatih asal Lampung tersebut menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sangat Dekat

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato

RD memang cukup dekat dengan Satia Bagja, keduanya sudah cukup lama bekerjasama. Hampir dua pertiga kariernya bahkan selalu dilewati bersama pria yang juga dosen Universitas Negeri Jakarta tersebut.

"Saya sangat dekat sekali, bahkan sudah saya anggap saudara. Kerja bareng mulai dari Persikota, Sriwijaya, Persija, Arema, Persebaya, T-Team Terengganu, SEA Games 2011 dan 2013," jelas RD.

"Beliau sosok yang fokus pada bidang kepelatihan khususnya physical trainer, walau juga bisa menangani tim sebagai Head Coach di Timnas Wanita dan Persiba Balikpapan," imbuhnya.

"Orang yang enak diajak berdiskusi dan sangat baik pergaulannya dengan teman-teman yang lain. Dengan pemain juga sangat dekat," tandas mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR