BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rahmad Darmawan Bertekad Bawa Madura United Juara

24-12-2019 04:40 | Ari Prayoga

Rahmad Darmawan (c) Madura United for Bola.net Rahmad Darmawan (c) Madura United for Bola.net

Bola.net - Rahmad Darmawan angkat bicara soal target yang hendak diraih di klub anyarnya. Pelatih yang baru dikenalkan secara resmi oleh Madura United ini mengaku bertekad membawa tim anyarnya tersebut meraih gelar juara pada musim 2020.

"Jujur, salah satu alasan saya ke klub ini adalah ingin membawa Madura United untuk bisa kembali mengangkat trofi," kata Rahmad Darmawan.

"Sudah cukup lama kami tidak mengangkat trofi," sambungnya.

Menurut Rahmad, selain target tersebut, ia juga ingin mengeksplorasi karakter permainan dari timnya. Pelatih berusia 53 tahun ini bertekad membawa timnya tampil konsisten sepanjang musim.

"Inilah yang menjadi tugas besar kami di staf kepelatihan," tandasnya.

Sebelumnya, Madura United akhirnya secara resmi memperkenalkan pelatih mereka pada musim kompetisi 2020 mendatang. Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, memastikan bakal mempercayakan tampuk kepelatihan mereka pada sosok pelatih kawakan, Rahmad Darmawan.

Sesi perkenalan RD digelar di Bali, Minggu (22/12). Ini setelah Madura United menggelar laga pamungkas mereka di Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Bali United.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Eksplor Karakter

Sementara itu, Direktur Madura United, Haruna Soemitro, menyebut bahwa manajemen Laskar Sapeh Kerrab tak mau mematok target muluk bagi Rahmad Darmawan. Menurutnya, manajemen hanya berharap RD bisa menggali karakter Madura United.

"Dengan karakter bagus dan tim yang solid, insyaallah, perjalanan tim bisa bagus," kata Haruna.

"Dengan kondusivitas yang baik dan tim yang kompak, tujuan apa pun, selama semua pertandingan dimenangkan, pasti ujungnya adalah juaram" sambungnya.

2 dari 2 halaman

Belajar Pengalaman Musim 2019

Haruna meminta agar tim Madura United belajar dari pengalaman mereka pada kompetisi musim 2019 lalu. Meski pada awalnya mereka langsung tancap gas, dan mendapat dukungan penuh manajemen, Aleksandar Rakic dan kawan-kawan akhirnya tetap harus menemui hambatan.

"Hal ini yang tak kami inginkan pada masa mendatang," tegas Haruna.

"Kami ingin, di tangan Coach RD, Madura United bisa betul-betul berimbang sehingga bisa mengantisipasi gangguan tim nasional dan pemain cedera," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR