Rahasia Samsul Arif Bisa Cetak Hattrick ke Gawang Persikabo 1973

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2022, 22:14
Penyerang Persebaya, Samsul Arif, pada laga melawan Persela di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun
Penyerang Persebaya, Samsul Arif, pada laga melawan Persela di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif Munip tampil gemilang pada laga melawan Persikabo 1973. Pemain asal Bojonegoro tersebut mencetak hattrick dan menjadi kunci kemenangan tim Kota Pahlawan.


Tiga gol Samsul Arif masing-masing dicetak pada menit 19', 37', dan 47'. Dia membuat Persebaya menang dengan skor 2-3 atas Persikabo 1973 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/01/2022).

Dalam sesi jumpa pers usai laga, Samsul Arif membeberkan rahasianya bisa mencetak hattrick ke gawang Persikabo 1973. Kata dia, tiga gol itu tercipta berkat kerja keras selama di latihan hingga pertandingan.

"Kami hanya berusaha memberi seratus persen di latihan maupun di pertandingan," katanya, Senin (10/01/2022).

"Kami tahu gaya main Persebaya saya pikir cocok dengan style bermain saya. Saya mencoba berada di posisi yang tepat, dan momen yang tepat," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Berharap Tampil Konsisten

Tiga gol tersebut membuat Samsul Arif sudah menyumbang 6 gol untuk Persebaya. Empat di antaranya dicetak dalam dua pertandingan terakhir.

"Mudah-mudahan saya bisa menjaga konsistensi ini karena kami tahu kompetisi berjalan lebih berat menghadapi banyak tim-tim yang pasti termotivasi untuk mengalahkan kami," lanjutnya.

"Saya pikir siapapun yang mencetak gol enggak masalah, yang penting tim ini menang," tegas mantan penyerang Persib Bandung tersebut.

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Namun, Samsul Arif menegaskan bahwa laga melawan Persikabo tidak lah mudah. Apalagi tim berjuluk Laskar Padjadjaran memiliki dua penyerang berkualitas, yakni Ciro Alves dan Aleksandar Rakic.

"Kami menjalani pertandingan yang berat, kami tahu mereka punya penyerang dan attacker yang punya kualitas di atas rata-rata," Samsul Arif menambahkan.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang pertandingan hari ini," tegas pemain yang juga pernah berseragam Barito Putera dan Persela Lamongan itu.

3 dari 4 halaman

Incar Timnas

Dalam kesempatan tersebut, Samsul Arif menyampaikan keinginannya untuk bisa membela Timnas Indonesia. Dia akan berusaha memantaskan diri agar bisa dipanggil.

"Kami tahu bukan masalah saya siap atau enggak, tapi saya harus mempunyai kualitas yang membuat saya layak berada di sana," lanjutnya.

"Saya mencoba untuk itu dari hari ke hari saya mencoba di lapangan, latihan kami tidak tahu ke depan, masa depan seperti apa, yang jelas saya tetap berdoa dan berusaha untuk ke sana," tandas Samsul Arif.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR