BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rahasia Persebaya Store Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19

07-08-2020 18:35 | Serafin Unus Pasi

Seragam Persebaya Surabaya untuk musim 2020 (c) Persebaya.id Seragam Persebaya Surabaya untuk musim 2020 (c) Persebaya.id

Bola.net - Pandemi Covid-19 cukup berdampak terhadap bisnis klub sepak bola di Indonesia. Sebab, aktivitas kompetisi berhenti total akibat virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Namun, Persebaya Store masih bisa survive. Selama pandemi, toko merchandise resmi Persebaya Surabaya itu tetap mendapatkan pemasukan dengan sejumlah program yang dirilis.

"Secara overall, kalau dibandingkan sebelum pandemi pasti berdampak, ada penurunan," kata Arizal Perdana Putra, Senior Manager Persebaya Store kepada Bola.net, Jumat (7/8/2020).

"Namun, yang jelas so far kami masih bisa survive, bahkan terus berinovasi dengan beberapa aktivitas maupun perilisan produk-produk baru," imbuhnya.

Selama pandemi, Persebaya Store memfokuskan penjualan secara daring. Sebanyak 17 toko ditutup karena pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peran Bonek

Menurut Arizal, salah satu rahasia Persebaya Store bisa bertahan di tengah pandemi karena dukungan Bonek dan Bonita. Loyalitas dan fanatisme mereka tidak perlu diragukan.

"Kecintaan dan kebanggaan mereka terhadap Persebaya, menjadi salah satu energi positif bagi kami di Persebaya Store," jelasnya.

Komitmen untuk berkreativitas dan berinovasi juga turut membantu Persebaya Store selama pandemi. Mereka kerap melakukan penawaran seperti pre-order hingga diskon.

"Kami harus terus berpikir kreatif, untuk menemukan cara dan peluang lain agar terus bisa survive di saat apapun termasuk ketika pandemi Covid 19 ini," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR