BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ragu, Pro Duta Tak Ikut ISC dan Kompetisi Tim Transisi

11-03-2016 23:04 |

Sihar Sitorus (c) Fitri Apriani Sihar Sitorus (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Pro Duta dipastikan tidak akan ikut serta pada Indonesia Soccer Championship (ISC) maupun kompetisi dari Tim Transisi (TT). Sebab, hingga saat ini klub Divisi Utama tersebut masih ragu.


Kisruh antara PSSI dan Kemenpora yang tak juga menemui titik terang menjadi penyebabnya. Selain itu, ada tiga poin kesimpangsiuran yang membuat Pro Duta enggan mengikuti ISC maupun kompetisi TT.

"Kami tidak ikut kompetisi ISC maupun TT sampai dengan tiga poin yang kami pertanyakan mendapatkan jawaban yang pasti. Atau sampai Pro Duta mempunyai keyakinan," ujar Presiden Pro Duta, Sihar Sitorus di Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3).

Tiga poin tersebut diantaranya, pertama, masih adanya kesimpangsiuran otoritas sepakbola. Pasalnya, saat ini status PSSI masih dibekukan Kemenpora, namun Kemenpora juga kalah dalam tingkat kasasi di Mahkamah Agung dari PSSI.

Poin kedua adalah terkait lisensi klub profesional. Sedangkan poin ketiga mengenai bisnis dan nilai komersial yang ditawarkan pihak penyelenggara.

"Dengan kondisi sepakbola saat ini, sponsor pasti ragu dan tidak mau masuk. Kalau mengikuti kompetisi pasti akan menghabiskan banyak biaya," ungkapnya.

 

KOMENTAR