BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raffi Ahmad dan Rudy Salim Investasikan Rp300 Miliar untuk RANS Cilegon FC

01-04-2021 13:19 | Gia Yuda Pradana

Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kontestan Liga 2, Cilegon United FC, sudah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Itu setelah tim berjuluk The Volcano tersebut diakuisisi oleh selebritis Raffi Ahmad bersama pengusaha Rudy Salim.

Lantas, berapa dana yang dikeluarkan keduanya untuk mengakuisisi Cilegon United FC?

Rudy yang saat ini menjabat sebagai Chairman RANS Cilegon FC enggan membocorkannya. Namun, ia buka-bukaan mengenai besaran dana investasi yang dikucurkan untuk timnya itu.

"Soal nilai untuk membeli Cilegon United itu memang rahasia dapur. Tapi untuk nilai investasi sekitar Rp300 miliar, itu total ya. Itu sekalian infrastruktur penunjang buat RANS Cilegon FC seperti pembangunan akademi, dan lainnya," ujar Rudy, saat sesi jumpa pers di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).

"Ke depan, kami akan buat lapangan sepak bola yang nantinya ada akademi dan Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan luas 2,7 hektare di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ini salah satu pusat latihan kami. Areanya besar, ada lifestyle, dan sertifikat FIFA yang akan dibangun awal tahun depan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bangun 10 Lapangan

Rencananya, lapangan tak hanya dibuat di Jakarta, tapi juga di penjuru Tanah Air.

“Akan ada 10 lapangan yang kami bangun di seluruh Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk infrastuktur penunjang RANS Cilegon FC. Terutama untuk pemain-pemain muda yang kami harapkan jadi bintang di negeri sendiri,” imbuh Rudy.

Adapun, jabatan Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC sama seperti Rudy. Sementara pelatih tim ini adalah Bambang Nurdiansyah, dan manajernya Hamka Hamzah.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR