BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Putuskan Gelar ISL Bulan April, PSSI Akan Surati Kapolri

14-03-2016 20:43 |

Aristo Pangaribuan (c) Fitri Apriani Aristo Pangaribuan (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - PSSI akhirnya memutuskan untuk kembali menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Keputusan tersebut diambil PSSI setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (EXCO) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/3).


Keputusan menggelar ISL, tak terlepas dari putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi Kemenpora terkait Surat Keputusan (SK) Menpora bernomor 01307 tertanggal 17 April 2015. SK Menpora tersebut berisi mengenai sanksi administratif tidak diakuinya organisasi PSSI.

"Sudah diputuskan bahwa PSSI akan menjalankan kegiatan utamanya, yaitu kegiatan sepakbola. Kami akan menggelar pertandingan, paling dekat ISL akan bergulir 15 April mendatang," ujar Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan kepada wartawan.

Pria berkaca mata itu mengungkapkan, keputusan kasasi MA sudah berkekuatan hukum tetap. Sehingga PSSI bisa menjalankan program tanpa harus takut terhalang dengan SK Menpora.

Sebagai aplikasinya, dalam waktu dekat PSSI akan mengirimi surat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Surat tersebut berisi permohonan izin untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Kami akan segera berkirim surat. Kami sangat berharap Bapak Kapolri dapat memberikan izin, sehingga kita semua dapat melihat kompetisi lagi di Indonesia," pungkas Aristo.

 

KOMENTAR