Punya Tiga Kiper, Persebaya Percaya Diri Hadapi BRI Liga 1 2021/2022

Gia Yuda Pradana | 18 Agustus 2021, 10:37
Aksi Satria Tama (Persebaya Surabaya) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Aksi Satria Tama (Persebaya Surabaya) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya akan mengandalkan tiga penjaga gawang pada BRI Liga 1 2021/2022. Ketiganya adalah Satria Tama, Ernando Sutaryadi dan Andhika Ramadhani.

Menurut pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen, ketiganya sudah siap tampil di kompetisi meski Ernando sempat mengalami sedikit gangguan alias cedera.

"Penjaga gawang semua sudah siap. Tiga-tiganya siap. Kualitas mereka sudah siap terjun untuk kompetisi," kata pelatih yang akrab disapa Benny tersebut.

Dia juga merasa tiga penjaga gawang sudah cukup untuk mengarungi ketatnya kompetisi, kecuali ada yang mengalami cedera fatal baru harus menambah.

"Saya rasa, kiper tiga satu klub saya rasa cukup. Kalau banyak-banyak juga, nanti malah tidak bagus, kan persaingan ini tiga," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Percaya dengan Kiper Muda

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Suasana latihan Persebaya Surabaya (c) Dok. Persebaya Surabaya

Benny juga percaya dengan kiper muda yang dimiliki Persebaya, seperti Ernando Sutaryadi dan Andhika Ramadhani, meski keduanya minim pengalaman di kompetisi kasta tertinggi.

”Awalnya sepak bola itu kan muda-muda juga. Kalau sama yang muda kami tidak percaya, gimana mendapatkan penjaga gawang bagus,” jelas Benny.

Khusus Ernando, kata Benny, dia sebenarnya cukup berpengalaman di kelompok usia. Itu akan menjadi nilai plus bagi penjaga gawang asal Semarang tersebut.

”Nando sudah pernah main dan pernah membawa tim juara lagi. Itu salah satu pengalaman luar biasa. Tidak gampang membuat juara, jadi mental dia sudah mental juara,” tegas Benny.

Sementara itu, Andhika Ramadhani yang baru dipromosikan pada tahun 2020 terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dengan demikian, ke depan dia bisa menjadi andalan Green Force.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR