Punya Tiga Kiper Berkualitas, Persib Makin Pede Jalani Shopee Liga 1

Dimas Ardi Prasetya | 19 Maret 2020, 20:54
Teja Paku Alam (c) Bola.com/Erwin Snaz
Teja Paku Alam (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung kini makin percaya diri menjalani kompetisi Shopee Liga 1 2020 berkat hadirnya tiga kiper berkualitas dalam skuat mereka yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos pun mengaku tidak risau jika salah satu penjaga gawang absen mendadak. Misalnya saja jika ada kiper yang tiba-tiba cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu.

Sebelumnya, Teja mengalami cedera sesaat sebelum pertandingan laga kontra PSS Sleman di Shopee Liga 1 2020 berlangsung, Minggu (15/3/2020). Teja akhirnya digantikan oleh I Made Wirawan pada pertandingan pekan ketiga lalu.

"Saya sempat kaget saat itu. Teja cedera kurang satu jam sebelum pertandingan. Tapi, saya tenang karena Made selalu siap untuk tampil. Dhika pun yang berada di tribun langsung bergegas untuk pemanasan," ungkap Luiz.

"Ini bukti bahwa mereka kiper hebat dan berkualitas," sanjung Luiz untuk ketiga kipernya.

1 dari 2 halaman

Apresiasi untuk Made Wirawan

I Made Wirawan (c) Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

I Made Wirawan (c) Helmi Fithriansyah/Liputan6.com

Selain itu, Luizonho Passos juga mengapresiasi penampilan I Made Wirawan saat Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman. Di laga itu Maung Bandung menundukkan tim Super Elang Jawa dengan skor 2-1.

"Made luar biasa. Dengan jam terbang yang tinggi, dia tampil hebat di pertandingan penting," puji Luiz.

"Ada gol masuk ke gawang Persib, tapi sebelumnya dia melakukan penyelamatan luar biasa dengan tangan kirinya. Ingat, ada satu lagi penyelamatan penting saat Made memblok sundulan pemain PSS (Jefri Kurniawan)," serunya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Teja Membaik

Teja Paku Alam (kanan) di laga Arema vs Persib (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Teja Paku Alam (kanan) di laga Arema vs Persib (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Di sisi lain, kondisi Teja Paku Alam yang mengalami cedera terus mengalami perkembangan positif. Hal itu disampaikan dokter tim Persib, Raffi Ghani.

"Untuk kondisi cedera Teja syukur semakin membaik. Sebelumnya kami sudah lakukan tindakan dan perawatan intensif terhadap cederanya. Posisi jari tangannya pun sudah normal," jelas Raffi.

Kendati demikian, Raffi akan terus melakukan pantauan lebih lanjut terhadap kondisi kiper bernomor punggung 14 itu.

"Rencananya besok akan ada pemeriksaan lagi. Kalau belum pulih 100 persen, Teja akan berlatih secara terpisah dan tidak boleh ada kontak yang lebih di posisi tangan kirinya," paparnya.

Sumber Asli: Persib Bandung
Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Balwa Ramadhan
Published: 19 Maret 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR