BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pulih, Dedik Setiawan Siap Isi Satu Posisi di Lini Serang Arema FC

05-08-2020 10:38 | Gia Yuda Pradana

Striker Arema FC, Dedik Setiawan (c) Bola.com/Iwan Setiawan Striker Arema FC, Dedik Setiawan (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Terancam kehilangan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman, pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020, bisa jadi tak membuat Arema FC terlalu risau. Pasalnya, kondisi penyerang andalan mereka, Dedik Setiawan, kian membaik dan siap mengisi satu tempat di lini depan Arema.

Terus membaiknya kondisi Dedik diungkapkan dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO. Menurutnya, dari hari ke hari, pemain berusia 26 tahun tersebut terus menunjukkan perkembangan positif.

"Kondisi Dedik bagus. Saat ini kemungkinan sudah 90 persen," ungkap dokter Nanang.

"Tinggal sedikit sisa-sisanya saja. Namun, insyaallah, ia sudah siap," sambungnya.

Menurut dokter Nanang, Dedik juga sudah siap dimainkan dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Namun, dengan catatan, tak ada perubahan jadwal lanjutan kompetisi.

"Kalau memang dimulai Oktober, insyaallah siap. Waktunya pas banget," tuturnya.

Sebelumnya, Dedik Setiawan sudah menjalani operasi untuk mengganti ligamen ACL lutut kanannya yang putus. Tindakan medis ini dilakukan di RS Persada Kota Malang, Kamis (07/11) silam.

Akibat cederanya ini, Dedik disebut harus absen sampai pertengahan musim ini. Pemain asal Dampit Kabupaten Malang ini dikabarkan harus absen untuk beristirahat total antara enam sampai sembilan bulan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Utam Rusdiyana Tunjukkan Perkembangan Positif

Utam Rusdiana (c) Liga Indonesia Baru/Liga Indonesia ID Utam Rusdiana (c) Liga Indonesia Baru/Liga Indonesia ID

Lebih lanjut, kabar baik tak hanya datang dari kondisi Dedik Setiawan. Utam Rusdiyana pun menunjukkan perkembangan positif.

"Utam juga menunjukkan kondisi peningkatan," kata dokter Nanang.

"Mungkin perlu sebulan lagi untuk bisa pulih sepenuhnya," ia menambahkan.

Sebelumnya, Utam mengalami nasib nahas pada awal kompetisi musim ini. Ia menderita cedera ligamen. Ada robekan di ligamen lutut kanan kiper berusia 25 tahun ini. Cedera ini, dialami kiper asal Sidoarjo tersebut dalam lawatan timnya ke Bogor. Pada sesi latihan jelang laga kontra PS TIRA Persikabo ini, Utam salah tumpuan kala melompat menghalau bola.

Sementara itu, kendati masih belum pulih sepenuhnya dari cedera, Utam sudah bergabung dengan sesi latihan timnya. Ia melahap menu dan porsi latihan yang sama dengan rekan-rekannya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR