Pulang ke Brasil, Jose Wilkson Menanti Tawaran dari Klub Indonesia

Gia Yuda Pradana | 11 April 2022, 08:24
Jose Wilkson saat memperkuat Persebaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Jose Wilkson saat memperkuat Persebaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penyerang asal Brasil, Jose Wilkson memilih pulang ke negaranya setelah berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dia 'mudik' sembari menunggu tawaran datang kepadanya.


Jose Wilkson memulai kariernya di Indonesia dengan menjadi bagian dari Persebaya Surabaya. Pada putaran kedua BRI Liga 1, dia kemudian dipinjamkan ke Persela Lamongan.

"Setelah berakhirnya liga, saya di Brasil, berlatih untuk peluang berikutnya," kata Jose Wilkson kepada Bola.net.

Jose Wilskon mengaku sangat menantikan kesempatan untuk kembali ke Indonesia. Akan tetapi, dia belum mendapatkan tawaran meski sejumlah klub mulai sibuk di bursa transfer.

"Saya berharap (ada tawaran) karena saya ingin bermain di Indonesia lagi," lanjut mantan pemain Senglea Athletic FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Fanatisme Masyarakat Jadi Alasan

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ada sejumlah alasan yang membuat Jose Wilkson ingin kembali bermain di Indonesia. Salah satunya karena fanatisme masyarakat terhadap sepak bola yang begitu tinggi.

"Penggemar, budaya, iklim, dan untuk memiliki orang-orang yang bersemangat tentang sepak bola," jelas penyerang 30 tahun tersebut.

Dia juga menilai kompetisi sepak bola di Indonesia berlangsung sangat kompetitif. Sehingga menuntutnya untuk bermain cerdas dengan skill yang tinggi.

"Ini adalah kompetisi yang sangat kuat di mana ada banyak pemain lokal dan asing berkualitas tinggi," tegas Jose Wilkson.

2 dari 3 halaman

Musim Pertama yang Berkesan

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Itu pula yang membuat musim pertamanya di Indonesia cukup berkesan. Meskipun dia belum begitu puas dengan performanya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Puas saya tidak, tapi saya senang mencetak 10 gol di musim pertama saya di Indonesia," Jose Wilkson menambahkan.

Dia juga tidak akan melupakan momen pada beberapa laga jelang berakhirnya kompetisi. Yakni ketika dia berupaya mengejar target mencetak total 10 gol.

"Ada 4 pertandingan tersisa dan saya memiliki 7 gol dan saya ingin menyelesaikan kompetisi dengan 10 gol dan saya berhasil melakukannya," kenang Wilkson.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR