BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PT LIB Tegaskan Liga 1 2020 Tidak Terbagi ke 2 Wilayah

10-01-2020 15:11 | Gia Yuda Pradana

Dirk Soplanit (c) Fitri Apriani
Dirk Soplanit (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada Maret mendatang. Sebanyak 18 tim akan bertarung, termasuk tiga klub promosi dari Liga 2 2019.

Sempat menjadi pertanyaan apakah Liga 1 musim depan akan dibagi ke dalam dua wilayah. Sebab, klub promosi, Persiraja Banda Aceh bakal melawat terlalu jauh untuk partai tandang.

Menanggapi hal itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit buka suara. Ia menegaskan bahwa Liga 1 musim depan tetap menggunakan format satu wilayah.

"Kompetisi akan berjalan seperti biasa. Tidak ada rencana untuk menjadi dua wilayah," ujar Dirk.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiraja Ingin Satu Wilayah

Persiraja Banda Aceh (c) Bola.com/Gatot Susetyo
Persiraja Banda Aceh (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Format satu wilayah juga diinginkan oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Sebab dengan begitu, masyarakat Aceh bisa menyaksikan pertandingan antara tim kebanggaannya melawan klub-klub besar.

"Jangan dibagi dua. Rugi penonton kami tidak dapat menonton klub-klub seperti Persipura, Bali United, dan PSM kalau sampai kompetisi dibagi menjadi dua wilayah," imbuh Nazaruddin.

Adapun sebelumnya, format dua wilayah yaitu Barat dan Timur pernah diterapkan di Liga 1. Tepatnya saat Indonesia Super League (ISL) 2014, yang di mana Persib Bandung keluar sebagai kampiun.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR