BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB Siapkan Opsi Jika Kompetisi Dilanjutkan atau Berhenti Total

28-05-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sejumlah opsi terkait masa depan kompetisi musim 2020 telah disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi musim ini memang sudah ditangguhkan PSSI akibat pandemi virus corona.

Rencananya, kompetisi akan kembali diputar pada Juli mendatang. Dengan syarat, pemerintah tak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang ditetapkan hingga Jumat (29/5) besok.

Namun bila sebaliknya, maka kompetisi musim ini akan dianulir. Adapun sebelum ditangguhkan, Liga 1 sudah berjalan hingga pekan ketiga, sementara Liga 2 baru pekan pertama.

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," ujar Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB, Kamis (28/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pendapat Klub Liga 1

Sementara itu, seluruh klub Liga 1 2020 telah menyampaikan pendapatnya terkait nasib kompetisi musim ini. Ada yang ingin dilanjutkan kembali, begitu pula sebaliknya.

Pendapat itu disampaikan 18 klub Liga 1 kepada PSSI saat rapat virtual pada Rabu (27/5) kemarin. Pertemuan jarak jauh tersebut juga dihadiri oleh LIB.

Adapun sehari sebelum rapat virtual bersama 18 klub Liga 1, PSSI telah berdiskusi dengan Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Rencananya, PSSI juga akan melakukan pertemuan dengan kontestan Liga 2 pada 2 Juni mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR