BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB: Shopee Masih Menjadi Sponsor Liga 1

28-05-2020 12:58 | Gia Yuda Pradana

Shopee Liga 1 (c) bolanet Shopee Liga 1 (c) bolanet

Bola.net - Shopee masih mensponsori Liga 1. Sebelumnya, sempat ada dugaan jika perusahaan ecommerce tersebut menarik diri menyusul hilangnya logo dan titel pada akun media sosial @liga1match.

Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rudy Kangdra, memastikan bahwa Shopee masih menjadi sponsor utama Liga 1 2020.

"Sampai sekarang Shopee masih menjadi sponsor Liga 1," ujar Rudy kepada Bola.net, Kamis (28/5/2020).

Meski begitu, kerja sama kedua belah pihak terpaksa disesuaikan. Penyebabnya karena kompetisi yang vakum akibat pandemi virus corona.

"Jadi ada penyesuaian dari Shopee," jelas Rudy.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Logo dan Titel Sempat Hilang

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Sebelumnya, titel Shopee sempat menghilang dari media sosial Liga 1, mulai dari Twitter hingga Instagram.

Dari pengamatan Bola.net di Instagram Liga 1, @liga1match, logo Shopee Liga 1 dan titel Shopee tidak lagi mewarnai unggahan-unggahan akun resmi dari kompetisi kasta teratas Liga Indonesia tersebut sejak 1 Mei 2020.

Foto profil dan bio Liga 1 juga ikut berubah tanpa embel-embel Shopee. Media sosial tiba-tiba ramai. Warganet banyak yang mempertanyakan kenapa logo dan titel Shopee menghilang.

Sejumlah pihak menduga Shopee telah menarik diri sebagai sponsor Liga 1. Terlebih, kompetisi tengah vakum dan belum jelas kepastian kembali dilanjutkan atau tidak.

"Tidak ada apa-apa. Nanti setelah rapat dengan teman-teman klub Liga 2, rencananya hari Selasa (2/6/2020), lalu akan diadakan rapat Exco, kemudian PSSI yang akan membuat keputusan terkait nasib kompetisi, apakah lanjut atau tidak," terang Rudy.

"Apakah akan dibuat turnamen atau dibuat kompetisi yang baru, tidak ada masalah kok," katanya menambahkan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR