BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB Segera Sambangi 5 Lokasi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

27-02-2021 09:39 | Asad Arifin

Stadion Maguwoharjo (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Stadion Maguwoharjo (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Lima kota disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021. Kelimanya meliputi Bandung, Solo, Sleman, Malang, dan Palembang.

Nantinya, hanya empat kota saja yang dipilih LIB sebagai tuan rumah turnamen pramusim yang berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April tersebut. Itu artinya, ada satu kota yang bakal tereliminasi.

Sebelum penyisihan, LIB akan lebih dulu menyambangi lima kota tersebut untuk melihat venue. Semua calon tuan rumah menyiapkan satu stadion.

Venue yang disiapkan Bandung antara Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara Sleman menyiapkan Stadion Maguwoharjo, Malang Stadion Kanjuruhan, Palembang Stadion Jakabaring, dan Solo Stadion Manahan.

"Dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan stadion-stadion yang ada di lima kota tersebut," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (27/2).

"Nanti kami sambangi, semua akan dicek," timpal Manajer Media dan Public Relation, Hanif Marjuni.

Baca halaman berikutnya ya Bolanters

1 dari 1 halaman

Kemungkinan Palembang Tereliminasi

Jika melihat kontestan Piala Menpora, kemungkinan besar Palembang akan tereliminasi. Sebab, kota pempek itu tak punya tim yang berlaga di Liga 1.

Sementara peserta Piala Menpora merupakan kontestan Liga 1 2021 yaitu Persija Jakarta, Tira Persikabo, Arema FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Bhayangkara Solo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, PSIS Semarang, PSM Makassar, dan PSS Sleman.

Sedangkan tim asal Palembang yaitu Sriwijaya FC hanya berlaga di Liga 2. Peserta kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut rencananya juga akan dibuatkan turnamen pramusim.

"PSSI dan PT LIB tengah merencanakan itu. Untuk Liga 1, turnamen pramusimnya Piala Menpora. Untuk Liga 2 masih kami godok," imbuh Direktur Operasional LIB, Sudjarno, beberapa waktu lalu.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR