BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PT LIB Sebut Syarat Utama Supaya Liga 1 Bisa Digelar adalah Vaksinasi

05-08-2021 11:30 | Gia Yuda Pradana

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Direktur Operasional Sudjarno (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Direktur Operasional Sudjarno (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 2021/2022 kick off pada 20 Agustus mendatang. Namun, bila ingin memutar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi LIB.

Satu di antaranya yaitu vaksinasi bagi setiap atlet, ofisial, dan pihak-pihak yang terlibat dalam setiap pertandingan. Nantinya, di setiap laga Liga 1, bakal dilibatkan sekitar 299 orang.

Jumlah itu meliputi para pemain, ofisial, perangkat pertandingan, hingga media yang meliput. Lalu, bila ada pemain yang belum menjalani vaksinasi atau baru mendapat dosis pertama, LIB memastikan bakal memfasilitasinya supaya syarat bergulirnya liga bisa terpenuhi.

"299 (orang) itu harus sudah divaksin, wajib. Kalau belum, kami akan fasilitasi dan berharap dalam perjalanan kompetisi bisa divaksin," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (4/8) malam.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sedang Didata PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan
PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.com/Dody Iryawan

Untuk mendapatkan data valid terkait vaksinasi yang telah dijalankan pemain sejak Piala Menpora 2021, saat ini LIB sedang melakukan pendataan. Bila merujuk pada penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut, artinya hanya ada satu tim yang datanya belum tervalidasi.

Klub tersebut adalah Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang absen di Piala Menpora 2021.

"Saat ini sedang didata, pemain yang sudah divaksin siapa saja, yang belum siapa saja. Siapa yang baru satu kali, dan sudah semuanya. Mudah-mudahan datanya terkumpul," imbuh Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR