BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB Sebut Shopee Liga 1 2020 Baru Bisa Restart Pada Februari 2021

29-10-2020 19:29 | Ari Prayoga

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI telah memutuskan untuk memutar kembali Shopee Liga 1 2020 pada awal 2021. Namun, induk sepak bola di Tanah Air itu tak menyebutkan kapan pastinya.

Semula, PSSI berupaya agar Liga 1 musim ini dapat restart pada November. Setelah sebelumnya gagal diputar awal bulan ini karena izin keramaian dari kepolisian tak terbit.

Tapi, rencana memutar lagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu mulai bulan depan juga terganjal masalah izin. Begitu pula dengan Desember.

Lantas, kapan Liga 1 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19 bisa bergulir kembali?

"Kami sebelumnya rapat dengan PSSI dan melihat perkembangan. November tahun ini izin dari kepolisian belum keluar. Jadi, kemungkinan tidak bisa jalan," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan, Kamis (29/10).

"Izin untuk Desember 2021 juga kemungkinan lebih berat karena ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan tahun baru. Untuk Januari 2021 masih dilihat perkembangannya. Namun paling aman itu pada Februari 2021," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tunggu SK

Lukita masih belum tahu apakah pihaknya akan meneruskan lanjutan Liga 1 musim ini atau memutar kompetisi baru pada Februari 2021. Hingga kini, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari PSSI.

"Sebab, kami tidak urus itu. Apakah ini lanjutan kompetisi atau bukan, nanti akan dirumuskan," imbuh Lukita.

Adapun, Liga 1 2020 baru bergulir tiga pekan. Namun, ada juga tim yang baru memainkan dua laga.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR