BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PT LIB Sebut Prokes di Liga 1 Bakal Lebih Ketat dari Piala Menpora

05-08-2021 19:30 | Serafin Unus Pasi

Liga 1 (c) Instagram/@liga1match
Liga 1 (c) Instagram/@liga1match

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berupaya agar Liga 1 2021/2022 bisa bergulir. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi LIB untuk memutar kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu adalah komitmen menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bahkan, protkes di Liga 1 musim ini disebut bakal lebih ketat ketimbang saat perhelatan Piala Menpora 2021. Sebab, semua pihak yang terlibat di kompetisi harus sudah divaksin.

"Setelah kami berdiskusi dengan pemerintah, vaksin menjadi kewajiban. Yang waktu awal (Piala Menpora) kami sudah divaksin semua, tapi kami tidak periksa sudah divaksin atau belum," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Ini mungkin ada satu persyaratan yang menunjukkan siapa yang masuk ke area pertandingan itu sudah ada kartu vaksin dan datanya valid untuk kami periksa dan verifikasi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Lukita melanjutkan, penerapan prokes di Liga 1 musim ini bakal dipantau oleh Satgas COVID-19 dari LIB yang dipimpin Direktur Operasional, Sudjarno. Nantinya bila terbukti melanggar prokes, pemain atau ofisial klub akan dilarang memasuki area pertandingan.

"Kalau ternyata ada pelanggaran, nanti Satgas COVID-19 yang akan menilai apakah orang ini layak masuk atau tidak, diperiksa lagi, dicek lagi, dites lagi. Ini ada Satgas COVID-19 yang dipimpin Pak Sudjarno," tuturnya

"Soal nanti hukumannya bagaimana terhadap klub, tentunya pemain-pemain yang tidak bisa masuk ke pertandingan akan merugikan klub."

"Ini tentunya harus semangat bersama, kita jaga sama-sama. Jangan hanya karena satu sampai dua orang, kompetisi dicap kurang baik menerapkan prokes," imbuh Lukita.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR