BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB: Pengurangan Kuota Pemain Asing Hoax

30-04-2021 07:05 | Ari Prayoga

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Beredar kabar jika kuota pemain asing untuk Liga 1 2021 bakal berkurang satu slot. Dari 3+1 menjadi 2+1, yang artinya dua pemain bebas dari manapun, dan satu lagi harus Asia.

Terkait kabar tersebut, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membantahnya. Ia menyebut, isu tersebut tidak benar.

"Nah itu isu dari mana ya? Saya tidak tahu, tiba-tiba muncul berita itu," ujar Lukita, saat dihubungi wartawan, Kamis (29/4).

"Saya belum bisa bilang itu hoax atau tidak, tapi memang belum mendengar apapun soal itu. Tapi kalau kabarnya tidak ada sumbernya, berarti hoax dong," katanya menambahkan.

Bila regulasi itu benar, maka klub-klub yang sudah mengontrak empat pemain asing bakal dirugikan. Contohnya Persija Jakarta yang telah mendatangkan Marco Motta, Yann Motta, Marko Simic, dan Rohit Chand.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tanpa Degradasi?

Selain pengurangan kuota pemain asing, beredar kabar pula jika Liga 1 2021 akan menghapus sistem degradasi. Terkait isu ini, Lukita mengatakan lebih baik ditanyain kepada federasi.

"Nah kalau itu tanya ke PSSI karena regulasi dari sana. Kami siap menjalankan saja sistem yang akan dipakai," imbuh Lukita.

Adapun, Liga 1 musim ini dijadwalkan kick off pada 3 Juli mendatang. Saat ini, LIB bersama PSSI sedang mengurus perizinannya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR