BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PT LIB Merespons Kabar Liga 1 2021 Dibuka Bhayangkara Solo FC vs Arema FC di Stadion Manahan

04-02-2021 15:20 | Gia Yuda Pradana

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, merespons kabar yang menyebut Liga 1 2021 akan dibuka dengan laga antara Bhayangkara Solo FC versus Arema FC di Stadion Manahan, Solo. Pria asal Bandung ini tak menampiknya.

Namun, Lukita menegaskan jika kabar tersebut masih sebatas rencana. Perubahan bisa terjadi, tergantung kondisi.

"Semua baru rencana, karena situasi yang dinamis tentu nantinya akan menyesuaikan," ujar Lukita, saat dihubungi wartawan, Kamis (4/2).

Adapun, kabar ini bermula dari materi presentasi terkait rencana PSSI untuk menggulirkan Liga 1 2021 yang beredar. Dalam presentasi bertajuk 'Presentasi Liga 1 Ketua PSSI Update' itu juga disebutkan jika kompetisi akan dimulai setelah Lebaran.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Pilih Solo

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun
PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Dalam materi presentasi tersebut, PSSI merangkum tiga alasan memilih Solo sebagai venue pembuka Liga 1 musim ini. Pertama, karena Manahan berstatus sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 sebelum turnamen itu dibatalkan.

"Kedua, adanya Bhayangkara Solo FC yang ber-homebase di Stadion Manahan akan memperkuat kepercayaan FIFA kepada Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 selanjutnya," tulis PSSI.

"Ketiga, adanya Liga 1 di Stadion Manahan akan menjadi kebanggaan dan dapat menggerakkan perekonomian masyakarat Solo dan sekitarnya," alasan terakhir PSSI.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR