BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PT LIB Dapat Arahan dari PSSI untuk Segera Gulirkan Liga 2 2021

08-09-2021 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menerima instruksi dari PSSI untuk menggulirkan Liga 2 musim ini. Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu diproyeksikan bergulir mulai akhir September 2021.

"Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaan Liga 2 202. Mulai dari pembagian grup, penjadwalan pertandingan pada setiap babaknya, sampai dengan hal-hal teknis lain dalam pelaksanaan Liga 2 2021," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, Rabu (8/9).

LIB pun akan segera berkoordinasi dengan semua kontestan Liga 2 musim ini. Pertemuan tersebut kemungkinan berlangsung secara virtual.

"Komunikasi yang dimaksud lebih kepada pemberitahuan di awal tentang bergulirnya Liga 2 secara umum. Kami akan mengadakan owner meeting, kemudian disusul managers meeting. Setelah itu bisa dilaksanakan kick-off," ucap Lukita.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Format Liga

Terkait format Liga 2 musim ini, LIB juga sudah menetapkannya. Kompetisi level kedua itu akan menggunakan sistem empat grup dengan double round robin (dua kali pertemuan).

Dengan penerapan format ini, setiap grup akan diisi enam klub. Ini dilihat dari jumlah tim kontestan sebanyak 24.

"Ya menggunakan format empat grup, sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI," imbuh Lukita.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR