BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB Berharap Izin Turnamen Pramusim Turun Pekan Ini

16-02-2021 18:34 | Serafin Unus Pasi

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air berharap izin untuk menggelar turnamen pramusim bisa segera keluar. Dengan begitu, LIB dapat mempersiapkan diri, termasuk menggelar pertemuan dengan klub-klub peserta.

LIB sendiri merencanakan agar turnamen pramusim sebelum gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa digelar bulan depan. Tepatnya mulai 20 Maret mendatang, dengan durasi 37 hari.

"Mudah-mudahan pekan ini izin bisa keluar. Kalau sudah ada rekomendasi, akan kami kumpulkan tim-tim peserta di club meeting," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan.

Turnamen pramusim rencananya akan diikuti 20 tim. Rinciannya, 18 klub Liga 1, dan dua kontestan Liga 2, yaitu PSMS Medan, serta Sriwijaya FC.

Untuk lokasinya, ada empat kota yang disiapkan, yaitu Solo, Sleman, Magelang dan Semarang. LIB juga menyiapkan alternatif lain, yakni Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Lengkapi Kekurangan

Supaya izin bisa segera terbit, LIB telah menghadap Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), Senin (15/2). Pertemuan tersebut juga untuk melengkapi kekurangan perencanaan protokol kesehatan saat pertandingan.

"Sudah membahas banyak teknis dengan Polri, akan langsung dirapatkan segera untuk segera dikeluarkan rekomendasi," tutur Lukita.

"Kalau protokol kesehatan sudah oke, tidak ada masalah," imbuh pria asal Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR