BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PT LIB Bakal Tahan Subsidi Klub Penunggak Gaji

04-01-2019 18:09 | Serafin Unus Pasi

Tigor Shalomboboy (c) Fitri Apriani Tigor Shalomboboy (c) Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah menerima laporan adanya penunggakan gaji yang dilakukan klub kepada pemain. Bila terbukti, LIB akan menahan subsidi tim tersebut.

COO LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan, penahanan uang subsidi klub yang menunggak tidak menyalahi aturan. Sebab, semua itu sudah sesuai dengan regulasi.

"Terkait tunggakan gaji pemain, kita lakukan sesuai prosedur beberapa ada yang kita tahan subsidinya kalo memang terbukti ada pembayaran tunggakan gaji pemain. Tidak ada batas waktunya silahkan saja kalau memang dia mau bisa buktikan," ujar Tigor di Kantor LIB, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sriwijaya FC dan PSPS Tunggak Gaji

Adapun, dua klub, kata Tigor, masih menunggak gaji pemainnya. Satu tim berasal dari Liga 1 2018, dan satu lagi merupakan peserta Liga 2 2018.

"Ada Sriwijaya FC di Liga 1 dan PSPS (Riau) di Liga 2," tutur Tigor.

Adapun dalam perjanjian awal, LIB memang berjanji akan memberikan uang subsidi kepada peserta Liga 1 dan Liga 2 2018. Untuk Liga 1 sebesar Rp 7,5 miliar, sementara Liga 2 senilai Rp 1,250 miliar. Dana tersebut dibagikan bertahap kepada seluruh klub.

Sebelumnya, LIB mengonfimasi telah melunasi Rp 5 miliar kepada seluruh klub Liga 1. Sedangkan Rp 2,5 miliar sisanya akan dibayarkan sesuai dengan kontribusi klub terkait pembinaan usai muda.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR