BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
PSSI Targetkan Semua Klub Berlisensi AFC
10-04-2018 16:04

Joko Driyono (c) Fitri Apriani Joko Driyono (c) Fitri Apriani
Bola.netBola.net - PSSI menggelar Workshop Club Licensing bersama dengan 18 klub Liga 1 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada 10-11 April 2018. PSSI ingin mensosialisasikan pentingnya memiliki lisensi klub.

Workshop ini dipimpin oleh Plt Ketua Umum, Joko Driyono dan Club Licensing Manager Tigor Shalomboboy. Dalam kesempatan ini hadir pula Head of Club Licensing AFC, Mahajan Vasudevan Nair Club.

Joko menjelaskan bahwa club licensing merupakan program yang setiap tahunnya dilakukan. Akan tetapi masih banyak klub-klub yang tidak lolos lisensi dan ini menjadi perhatian khusus bagi PSSI.

"Club licensing itu adalah proses setiap tahun yang dilakukan semua federasi di negara-negara anggota AFC. Kepentingannya sebagai persyaratan bagi klub-klub yang akan tampil di kompetisi AFC harus mendapatkan lisensi yang diterbitkan oleh AFC," ujar Joko.


"Workshop adalah starting poin agar klub diingatkan kembali, berdialog kembali, karena bisa saja ada update regulasi tentang club licensing ini. Kemudian juga ingin mendengarkan feedback dari teman-temn klub terhadap semua tantangan dan kesulitan yang dialami di tahun-tahun sebelumnya," tambah pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Jokdri berharap pada tahun mendatang seluruh klub sudah mengantongi lisensi AFC. PSSI dan klub disebutnya bakal lebih berperan aktif. "Terakhir PSSI ingin bahwa club licensing harus menjadi tools bagi klub melakukan proses pengembangan profesionalisme di level klub," tutup Joko.  

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

KOMENTAR