BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Tak Larang Pemain Ikut Tarkam

11-02-2021 18:43 | Serafin Unus Pasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) PSSI

Bola.net - Vakumnya kompetisi sepak bola di Tanah Air sejak Maret 2020 membuat sejumlah pemain kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sebab, pemasukan mereka dari gaji dipotong oleh klub yang juga terdampak COVID-19.

Alhasil, tak sedikit para pemain profesional yang mencari pemasukan tambahan. Satu di antaranya dengan mengikuti ajang antar kampung alias tarkam.

PSSI pun tak melarang para pemain ikut tarkam. Induk sepak bola di Tanah Air itu hanya bisa menghimbau agar opsi mencari penghasilan tambahan lewat tarkam dihindari.

"Kami tidak bisa menahan, dia butuh makan karena kompetisi di Indonesia tidak ada. Jangankan main, ngojek, jualan apapun ada," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule.

"Lalu seperti main tarkam. Kami hanya bisa menghimbau, tapi mereka (pemain) butuh makan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berharap Izin Segera Keluar

Iwan Bule pun berharap agar kompetisi bisa bergulir lagi secepatnya. Dengan demikian, para pemain tak akan kesulitan memenuhi kebutuhan.

"Mohon doanya mudah-mudahan kepolisian bisa kasih izin. Sekarang belum keluar, kemarin sudah rapat di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Kemarin, Rabu (10/2/2021), PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta perwakilan Polri. Namun, izin menggelar kompetisi musim 2021 belum dikeluarkan saat pertemuan tersebut.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR