BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Segera Panggil Pelatih Timnas U-19

11-07-2016 18:51 |

Tony Apriliani (c) AFP Tony Apriliani (c) AFP

Bola.netBola.net - Mepetnya waktu yang dimiliki tim nasional (timnas) U-19 Indonesia sebelum berlaga pada Piala AFF 2016, membuat PSSI harus bergerak cepat. Untuk itu, pekan ini PSSI berencana memanggil calon pelatih yang akan menukangi skuat Garuda Muda.


Anggota komite eksekutif PSSI, Tony Apriliani mengatakan, pekan ini merupakan waktu yang tepat untuk memanggil pelatih timnas. Mengingat Piala AFF akan berlangsung pada 11-24 September mendatang di Vietnam.

"Pekan ini waktu yang pas, karena kemarin kepotong libur. Tapi kami tetap menjalankan proses pemilihan pelatih," ujar Tony saat dihubungi wartawan, Senin (11/7);

"Target pekan ini mudah-mudahan sudah selesai. Kami akan mengadakan rapat untuk membahas pemilihan timnas U-19," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendesak PSSI untuk segera membentuk skuat Garuda Muda. Jika tidak, maka Menpora akan memberikan opsi dengan mendorong PSSI untuk mempertimbangkan menggunakan PPLM (Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa)

Menanggapi hal tersebut, Tony mengaku tidak keberatan. Namun, hal itu tentunya harus dibicarakan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

"Ada tawaran soal itu, hal itu menjadi salah satu pertimbangan buat kami. Tim itu dilatih oleh yang sudah disiapkan oleh Kementerian," pungkas Tony.

 

KOMENTAR