BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Segera Gelar Rapat Exco, Ini Masukan dari Persebaya Surabaya

07-01-2021 18:04 | Serafin Unus Pasi

Kongres Luar Biasa PSSI (c) Fitri Apriani Kongres Luar Biasa PSSI (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akan segera menggelar rapat komite eksekutif (exco) untuk menentukan nasib kompetisi Shopee Liga 1 2020/21. Rencananya pertemuan akan digelar pertengahan bulan ini.

Sebagai salah satu kontestan, Persebaya Surabaya memberi masukan kepada induk sepak bola Indonesia itu. Manajemen meminta agar PSSI segera memutuskan status kompetisi.

"Putuskan saja nasib kompetisi itu, ini kan klub terkatung-katung karena kami terkena label lanjutan kompetisi," kata Ram Surahman kepada Bola.net, Kamis (7/1/2021).

Menurut pria yang menjabat Sekretaris Persebaya tersebut, label 'lanjutan' membuat semuanya tidak jelas. Dan itu cukup berdampak terhadap hubungan klub dengan pemain.

"Secara legalitas sudah tidak ada hubungan, tetapi gara-gara label lanjutan kompetisi itu menjadi klub juga tidak bisa melakukan apa-apa," lanjut Ram.

Klub tidak bisa berbuat banyak karena sempat ada aturan yang melarang perpindahan pemain sesama klub Liga 1. Dan itu justru yang membuat klub dan pemain bingung.

"Apakah aturan itu masih berlaku karena pakai nama lanjutan, ini imbasnya ke sana," tegas pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terima Konsekuensi

Artinya, kata Ram, ada banyak pertanyaan yang butuh jawaban dari PSSI. Tidak lain adalah kepastian kompetisi, khususnya status karena itu akan menjawab semuanya.

"Makanya rapat Exco kami dorong supaya PSSI putuskan saja, enggak usah ngomong lanjutan kompetisi, kita terima kenyataan bahwa 2020 tidak ada kompetisi," lanjut Ram.

"Apapun konsekuensinya ya sudah, semua pihak menanggung risiko itu, lalu Januari itu segera putuskan, kita mau kapan kompetisi baru. Semuanya dipersiapkan dengan lebih baik lagi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR