BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Rencana Potong Gaji Pelatih Timnas Indonesia, Begini Respons Bima Sakti dan Nova Arianto

03-04-2020 01:02 | Yaumil Azis

PSSI (c) Fitri Apriani PSSI (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI saat ini tengah mengkaji pemotongan gaji untuk staf pelatih Timnas Indonesia. Mulai dari senior hingga kelompok umur.

Hal itu dilakukan federasi bukan tanpa alasan. Sebab, saat ini sejumlah program Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur harus terhenti lantaran pandemi virus corona.

Pemberhentian semua program Timnas Indonesia dikarenakan beberapa agenda internasional harus ditunda. Satu di antaranya adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sedianya, Timnas Indonesia bakal melawan Thailand (26/3), Uni Emirat Arab (31/3), dan Vietnam (6/4) pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Namun, seluruh laga digeser ke Oktober dan November.

Kemudian Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 yang sedianya akan dihelat pada Juli-Agustus juga harus ditangguhkan. Dua event tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tanggapan Pelatih

Terkait rencana PSSI memangkas gaji pelatih, Bima Sakti Tukiman selaku juru taktik Timnas Indonesia U-16 kemudian dimintai pendapatnya. Ia mengaku belum mendapat kabar.

"Sampai sekarang belum ada informasi soal itu," ujar Bima, Kamis (2/4).

Hal serupa juga diucapkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Namun bila itu benar, ia siap menerima putusan federasi.

"Belum ada pemberitahuan terkait masalah ini. Tapi, apapun kebijakan dari PSSI saya siap karena saya percaya pasti ada kebijakan terbaik dengan adanya situasi ini," imbuh Nova.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR