BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Rapat Virtual dengan APSSI, Ini yang Dibahas

26-05-2020 17:55 | Serafin Unus Pasi

Rapat Daring PSSI dan APSSI, Selasa (26/5/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani Rapat Daring PSSI dan APSSI, Selasa (26/5/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI telah menggelar rapat virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Selasa (26/5/2020). Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan jarak jauh tersebut.

"Pada rapat ini kami membahas berbagai hal seperti kompetisi terkait situasi di tengah pandemi virus corona dan organisasi APSSI. Teman-teman pelatih ingin kompetisi dapat dilanjutkan dengan berpegang protokoler kesehatan," ujar pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Selain Yunus, ada Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekjen PSSI, Direktur Teknik Indra Sjafri, serta dua anggota Exco Yoyok Sukawi dan Endri Erawan yang mewakili PSSI. Sedangkan APSSI diwakili oleh Yeyen Tumena selaku Ketua, Rahmad Darmawan (pelatih Madura United), dan Bambang Nurdiansyah (pelatih Muba Babel United).

Pada rapat tersebut, APSSI kata Yunus juga banyak memberikan saran untuk PSSI. Di antaranya mengenai Timnas Indonesia, dan kontrak klub dengan pelatih di Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Kami mengapresiasi usulan APSSI dan segera melaporkan ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Kami juga berencana akan mengukuhkan APSSI sebagai anggota PSSI. Untuk kelanjutan kompetisi, kita terus menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah," kata Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komentar APSSI

Sementara itu, Yeyen mengatakan, apa yang disampaikan APSSI kepada PSSI merupakan aspirasi dari para pelatih lokal di Indonesia. Ia juga mengapresiasi federasi karena sudah mengundang pihaknya untuk berdiskusi secara virtual.

"Terkait kompetisi kami menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dengan menunggu keputusan pemerintah terkait situasi darurat virus corona," tutur Yeyen.

"Kami juga sudah memberikan saran format kompetisi bila memungkinkan untuk dilanjutkan kembali, dan apalagi pada akhir tahun Timnas Indonesia akan berlaga di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF 2020," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR