PSSI Putuskan Liga 1 Kick Off 20 Agustus, Memangnya Sudah Dapat Rekomendasi BNPB?

Serafin Unus Pasi | 3 Agustus 2021, 19:14
Mochamad Iriawan (c) PSSI
Mochamad Iriawan (c) PSSI

Bola.net - PSSI mengumumkan bahwa Liga 1 2021/2022 bakal dimulai pada 20 Agustus mendatang. Namun dalam berita resmi di laman pssi.org, Selasa (3/8), tidak ada penegasan terkait rekomendasi dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB).


Dalam berita tersebut, PSSI hanya menyampaikan bahwa sudah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Mabes Polri. Padahal menurut pernyataan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan di salah satu tv swasta, pihaknya memerlukan rekomendasi BNPB untuk memutar kompetisi.

Terkait hal itu, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita angkat bicara. Ia menyebut kalau surat rekomendasi dari BNPB hanya berlaku sampai 31 Juli 2021.

"Surat awal dari BNPB untuk menunda kompetisi itu sampai 31 Juli 2021. Kami merujuk surat BNPB yang terakhir," ujar Lukita saat dihubungi wartawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komunikasi PSSI dan BNPB Terus Berjalan

Sebelumnya, PSSI berencana memutar Liga 1 pada 9 Juli lalu. Namun, pada 28 Juni, BNPB mengeluarkan surat yang meminta PSSI untuk menunda kompetisi sampai 31 Juli.

Artinya, 'bola panas' terkait izin Liga 1 saat ini berada di tangan BNPB. Lukita menyebut koordinasi dengan BNPB terus berjalan.

"Sepertinya komunikasi antara PSSI dengan BNPB masih berjalan," imbuh pria asal Bandung, Jawa Barat ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR