BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSSI Pastikan Kongres Pemilihan Ketum pada 2 November 2019

05-09-2019 20:48 | Serafin Unus Pasi

Gusti Randa (c) Fitri Apriani
Gusti Randa (c) Fitri Apriani

Bola.net - PSSI telah memutuskan bahwa Kongres Pemilihan Ketua Umum (Ketum) beserta anggotanya untuk periode 2020-2024 akan digelar pada 2 November 2019. Keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 17 Agustus lalu.

Sebelumnya, Kongres Pemilihan dicanangkan bakal digelar pada Januari 2020. Namun akhirnya dimajukan lantaran adanya desakan dari para voters saat Kongres Luar Biasa (KLB) 27 Juli lalu.

Keputusan dari KLB tersebut kemudian dilaporkan kepada FIFA. Namun dalam prosesnya, federasi sepak bola di dunia itu menolak dan menyarankan untuk tetap jalan sesuai road map.

"Fix 2 November. Pada 17 Agustus, Exco rapat. Berdasarkan road map, FIFA tetap minta tanggal 20 Januari 2020, tapi exco memutuskan tetap tanggal 2 November. Surat sudah diberikan ke FIFA," ujar salah satu anggota Exco, Gusti Randa, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berbagai Persiapan

Dengan ditetapkannya tanggal Kongres Pemilihan, berbagai persiapan pun akan segera dilakukan. Di antaranya terkait dengan pendaftaran.

"Saya rasa hari ini akan ada preskon dari kesekjenan, komite pemilihan, dan komite banding untuk pendaftaran dimulai kapan. Mereka akan rapat juga malam ini," tuturnya.

"Kalau kongres 2 November, kita tarik satu bulan, berarti 2 Oktober sudah selesai tahapan notifikasi dan verifikasi," imbuh Gusti.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR