BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Lambat Bentuk Timnas U-19, Menpora Siap Berikan Bantuan

11-07-2016 15:13 |

Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Lambatnya persiapan PSSI membentuk tim nasional (timnas) U-19 Indonesia membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi siap membantu induk sepakbola nasional tersebut untuk mempersiapkannya.


Seperti diketahui, timnas U-19 akan tampil pada Piala AFF U-19 yang akan diselenggarakan di Vietnam pada 11-24 September mendatang. Namun hingga saat ini PSSI belum juga menunjuk pelatih.

"Tentu kami sudah menyiapkan opsi kalau seandainya dalam waktu dekat ini federasi ada kesulitan, maka kami akan mendorong PSSI untuk mempertimbangkan menggunakan PPLM (Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa)," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (11/7).

"PPLM sudah biasa berlatih, bertanding, dan beruji coba dengan beberapa tim PON dari berbagai Provinsi. Mereka juga dilatih oleh pelatih yang berpengalaman," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI sempat menunjuk Sutan Harhara sebagai pelatih Garuda Muda. Namun pada prosesnya, Sutan memilih menjadi pelatih Persela Lamongan.

Oleh karena itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menghimbau agar PSSI bisa secepatnya membentuk timnas U-19. Mengingat ajang Piala AFF tinggal beberapa bulan lagi akan bergulir.

"Prinsipnya kalau PSSI angkat tangan maka kita akan dorong. Kami tidak akan pernah berhenti mendorong PSSI untuk segera membentuk skuat timnas U-19," pungkas Imam.  

KOMENTAR