BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
PSSI Kembangkan Industri Sepakbola Indonesia Melalui ISEF 2018
28-03-2018 17:57

PSSI meggelar Indonesia Sport Expo and Forum (c) Fitri Apriani PSSI meggelar Indonesia Sport Expo and Forum (c) Fitri Apriani
Bola.net - PT Expotama Sinergi berkolaborasi dengan PSSI untuk menggelar pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, 2-6 Mei mendatang. Kegiatan yang bersifat business to business ini mengangkat tema “Be the Future of Sport Business”.

Pada penyelenggaraan ketiga ini, ISEF bekerja sama dengan PSSI sebagai co-host. ISEF dan PSSI memiliki visi yang sama dalam pengembangan industri olahraga dan peningkatan prestasi olahraga di level internasional.

"PSSI bangga dapat ikut serta dalam kegiatan ini untuk kali pertama bekerja sama dengan PT Expotama Sinergi. Lewat momentum ini kami ingin perkembangan industri sepakbola makin baik dan maju," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Rabu (28/3).

"Apalagi pada 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, Piala AFF Senior, U-19, U-16, Wanita, Futsal dan sepakbola pantai yang harus kami persiapkan dengan baik. Dalam pameran nanti, PSSI akan mengadakan berbagai macam kegiatan, diantaranya menggelar seminar, talkshow, coaching clinic, dan pertemuan dengan seluruh pelatih di Indonesia," tambah pria yang akrab disapa Jokdri ini.


Sementara itu, Direktur PT Expotama Sinergi, Raditia Zafir Ahmad mengatakan, pameran ISEF merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap perkembangan industri olahraga di Indonesia. Hal itu karena pentingnya performa para atlet untuk menciptakan prestasi yang baik harus didukung dengan sarana dan fasilitas olahraga yang mumpuni.

"Pertumbuhan industri olahraga tentunya akan memunculkan industri kreatif dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga sehingga akan menumbuhkan daya saing baik di industri lokal ataupun internasional,” kata Raditia.

Pameran ISEF akan menampilkan produk perlengkapan dan pendukung kegiatan olahraga dengan lima kategori. Diantaranya, stadium venue and facilities, sport textiles and material, sport tourism, fitness and health,  serta outdoor and sport equipment.  

Kegiatan ini menargetkan pengunjung dan peserta forum dari seluruh Indonesia termasuk konsultan perencana, pengembang, kontraktor, organisasi, pemerintah pusat dan daerah, pengelola kawasan industri, pengelola gelanggang olahraga hingga kampus, sekolah internasional, dan tentunya pegiat olahraga baik atlet, pelatih, pengamat hingga klub pecinta olahraga.

Selain PSSI, pameran ISEF juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata, Forum Gelanggang Olahraga Seluruh Indonesia (FORGI), Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), pemerintah provinsi dan kabupaten, atlet, asosiasi dan kampus olahraga, prinsipal produk peralatan, serta perlengkapan hingga infrastruktur olahraga.  

Mengenang Niki Lauda, Legenda Formula 1 yang Pantang Menyerah
Highlights Piala Sudirman 2019, Indonesia Vs Denmark 2-3

KOMENTAR