BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Jawab Kemungkinan Liga 1 2021 Diputar Maret

21-01-2021 14:31 | Gia Yuda Pradana

PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI menjawab kemungkinan Liga 1 2021 diputar dua bulan lagi. Proyeksi menggulirkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu pada Maret - November datang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Proyeksi itu dibuat LIB setelah mayoritas klub Liga 1 mengusulkan agar kompetisi 2020 dihentikan total dan lanjut musim baru saat owner meeting 15 Januari 2021. Masukan itu kemudian jadi dasar PSSI dalam mengambil putusan ketika rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (20/1).

"Kemungkinan Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi wartawan.

PSSI saat ini dikatakan Yunus sedang menanti rancangan kompetisi musim 2021. Termasuk format yang akan diterapkan.

"Kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB. Pak Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan akan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021 karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit," ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sinkronisasi Jadwal

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Yunus menambahkan, LIB membutuhkan waktu untuk merancang kompetisi musim 2021. Sebab, harus disesuaikan dengan sejumlah kegiatan penting seperti Timnas Indonesia.

"Sebab ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021, dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 juga. PT LIB tentu akan membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal," tuturnya.

"Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR