PSSI Gelar Liga 1 23 Juli 2022, Bagaimana dengan Izin Kepolisian?

Serafin Unus Pasi | 12 Juli 2022, 22:06
Audiensi PT Liga Indonesia Baru dan Kepolisian Republik Indonesia (c) PT LIB
Audiensi PT Liga Indonesia Baru dan Kepolisian Republik Indonesia (c) PT LIB

Bola.net - Liga 1 2022/2023 sudah di depan mata. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu dijadwalkan kick-off oleh PSSI pada 23 Juli 2022.

Namun sampai sekarang, izin dari Kepolisian belum turun. Sebab sebelum izin diberikan, harus digelar Rapat Koordinasi (Rakor) terlebih dahulu.

Rakor tersebut biasanya dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perwakilan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kepolisian, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan sebagainya.

Kendati demikian, Menpora menegaskan bahwa izin itu pasti terbit. Dengan begitu, Liga 1 2022/2023 bisa bergulir sesuai jadwal.

"Rakor kan untuk memastikan saja. Insya Allah sudah pasti diizinkan," ujar Menpora, saat acara pelepasan tim IJSL ke Gothia Cup 2022, di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta, Selasa (12/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kapan Rakor?

Tapi, Menpora belum bisa memastikan kapan rakor itu bakal digelar. Sebab, saat ini ia masih fokus dengan Piala Presiden 2022.

"Kita tutup dulu Piala Presiden 2022. Nanti habis itu kita rakor lagi. Jadi rakor untuk Liga 1," imbuh Menteri asal Gorontalo ini.

Piala Presiden 2022 akan segera memasuki partai puncak. Final turnamen pramusim ini bakal mempertemukan Arema FC dengan Borneo FC Samarinda.

Leg pertama akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 14 Juli 2022. Sementara pertemuan keduanya tiga hari berselang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR