BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Gelar Kongres 1 Juni 2016

11-05-2016 16:47 |

Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan (c) PSSI Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan (c) PSSI

Bola.netBola.net - PSSI dipastikan bakal menggelar kongres tahunan, Rabu (1/6) mendatang. Rencananya, kongres tersebut bakal digelar di kota Balikpapan.


"Kami masih tetap akan Kongres Tahunan di tanggal 1 Juni mendatang dan dilakukan di kota Balikpapan," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, agenda Kongres Tahunan PSSI biasa digelar pada bulan April. Namun, tahun ini terpaksa diundur lantaran FIFA akan menggelar kongres pada 12-13 Mei 2016 di Mexico.

Kongres FIFA di Mexico nanti akan membahas mengenai perubahan statuta FIFA. Sehingga hasil dari Kongres FIFA tersebut bakal mempengaruhi statuta PSSI.

Rencana menggelar Kongres Tahunan sendiri ada di tengah-tengah permintaan diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB). Sebanyak 87 voters mendesak PSSI agar segera menggelar KLB dengan mengagendakan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco).

Para voters tersebut menamakan diri sebagai Kelompok 85 (K-85). Perwakilan K-85 menyerahkan surat permohonan KLB kepada pengurus PSSI beberapa waktu lalu. Namun PSSI telah menyatakan akan memverifikasi lebih dulu permohonan KLB yang diajukan para voters.

 

KOMENTAR