PSSI: FIFA Belum Bicara Sanksi untuk Indonesia Soal Tragedi Kanjuruhan

Ari Prayoga | 6 Oktober 2022, 02:00
PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan
PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - PSSI saat ini sedang jadi sorotan karena tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Insiden yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya itu menewaskan lebih dari 100 orang.

Mayoritas korban diduga meninggal dunia akibat berdesak-desakan. Mereka panik setelah aparat menembakkan gas air mata untuk membubarkan penonton yang masuk ke lapangan.

Akibat tragedi ini, ancaman sanksi FIFA kini membayangi PSSI. Namun, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita menegaskan, hingga sekarang FIFA belum bicara hukuman untuk Indonesia.

"Tidak ada sanksi yang dibicarakan sampai saat ini, sampai saat ini tidak ada," ujar Maaike Ira, di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Rabu (5/10).

"Bahkan obrolan soal itu belum ada, tidak ada saat ini," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Yakin Tak Akan Disanksi

Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Maaike Ira pun yakin FIFA tidak akan menjatuhkan sanksi. Apalagi, koordinasi PSSI dengan FIFA sejauh ini lancar.

"Selagi komunikasinya kami bangun terus, selagi kami juga mendapatkan masukan, kalau komunikasi kami bangun kemudian kami mendapatkan feedback dan kami menjalankan poin demi poin yang disampaikan oleh FIFA dan AFC, itu Insyaallah sanksi bisa kami hindari," imbuhnya.

Adapun pada pekan depan, perwakilan FIFA rencananya akan datang ke Indonesia. Baru setelah itu delegasi dari AFC yang bakal berkunjung.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2022/23

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR