BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSSI Diminta Tak Buru-Buru Gulirkan Kompetisi 2021

22-01-2021 21:13 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Pelatih Kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim meminta PSSI tidak terburu-buru menggulirkan kompetisi musim 2021. Dia meminta federasi untuk mematangkan persiapan.

PSSI kata Erick harus menyusun program yang bagus terlebih dahulu. Sehingga nantinya semuanya bisa berjalan dengan baik.

"Lebih baiknya jangan buru-buru kalau bisa ya minimal habis lebaran baru kompetisi digulirkan," kata Erick Ibrahim kepada Bola.net, Jumat (22/1/2021).

"Jadi klub bisa persiapan pertengahan Februari atau Maret," imbuh mantan pelatih kiper Persipura Jayapura tersebut.

Yang paling penting menurut Erick, PSSI harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari kepolisian. Karena itu yang menjadi kendala bergulirnya kompetisi.

"Sekarang push dulu ke masalah izin, sebelum ada izin mau jalan gimana," tegas Erick.

Dia juga berharap kehadiran vaksin juga bisa membuat kasus Covid-19 di Indonesia melandai. Sehingga, polisi juga tidak ragu untuk memberikan rekomendasi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Apresiasi Keputusan PSSI

Di sisi lain, Erick juga mengapresiasi langkah PSSI membatalkan Shopee Liga 1 2020. Sebab, kata dia, sudah tidak relevan jika dipaksakan lanjut pada tahun ini.

"Sebetulnya memang lebih baik begitu karena untuk menunggu izin Polri yang tidak jelas, 2020 pun sudah lewat lama, untuk apa dilanjutkan," jelas Erick.

"Bagus juga bagi klub, mungkin sekarang bisa membubarkan atau pun juga bisa mempersiapkan tim yang baru lagi untuk kompetisi tahun ini," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR