BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSSI Berharap Timnas Indonesia Bisa Berkandang di Markasnya Persija

18-08-2021 12:36 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyambut baik kerja sama dengan PT Jakarta Propertindo terkait penggunaan Jakarta International Stadium (JIS). Dengan adanya jalinan kemitraan tersebut, PSSI berharap Timnas Indonesia bisa berlatih dan memainkan laga kandang di stadion yang juga digadang-gadang bakal jadi markas Persija Jakarta itu.

Hal itu diungkapkan Yunus usai penandatanganan kerja sama antara PSSI dan JIS, Selasa (17/8/2021). Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman.

"Jangankan klub, Timnas Indonesia juga berharap bisa bermain di sini untuk laga kandang. Pasti, baik itu keluarga besar sepak bola maupun pemain Timnas Indonesia," ujar Yunus.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Timnas Indonesia bisa berlatih di sini. Insya Allah kami yakin, baik itu pelatih dan pemain, akan senang bermain di stadion ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Klaim Indra Sjafri

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan
Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Yunus yang menghadiri acara penandatanganan kerja sama antara PSSI dan JIS bersama Direktur Teknik (Dirtek), Indra Sjafri mengaku dibuat takjub oleh kualitas stadion yang masih dalam proses pembangunan ini. Ia menilai, JIS bisa jadi alternatif terbaik bagi markas Timnas Indonesia.

"Sekilas melihat rumput ini, Indra Sjafri langsung bilang 'Waduh, ini bagus betul pak Sekjen. Kalau anak-anak di sini, ini sangat membanggakan'. Para pelatih juga senang bila berlatih di sini," imbuh Yunus.

Sebelum dibangunnya JIS, PSSI kerap menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berada di Senayan, Jakarta, sebagai lokasi latihan dan pertandingan Timnas Indonesia. Bahkan sebelum dilakukan renovasi jelang Asian Games 2018, PSSI juga sempat berkantor di GBK.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR