BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSSI Apresiasi Kapolri yang Tinjau Langsung Gelaran Piala Menpora 2021

25-03-2021 21:34 | Serafin Unus Pasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zainudin Amali, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan berkunjung di sela-sela pertandingan Persikabo 1973 melawan PSIS Semarang dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zainudin Amali, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua Umum PSSI M. Iriawan berkunjung di sela-sela pertandingan Persikabo 1973 melawan PSIS Semarang dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora

Bola.net - PSSI mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora, Zainudin Amali yang sudah meluangkan waktu untuk meninjau Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). Saat ini, venue berkapasitas 20.000 tempat duduk itu sedang digunakan untuk babak penyisihan Grup A Piala Menpora.

Kedatangan Kapolri dan Menpora ke Stadion Manahan untuk melihat dan mengecek protokol kesehatan di pertandingan. Kebetulan, saat mereka hadir sedang ada pertandingan antara Tira Persikabo kontra PSIS Semarang.

Kehadiran keduanya di Stadion Manahan disambut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasional LIB Sudjarno. Ada juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Di balik kesibukan pak Kapolri dan pak Menpora, beliau-beliau bisa datang kesini, PSSI sangat mengapresiasi hal ini. Beliau tadi mengamati pertandingan dan pelaksanaan turnamen ini. Kami berkomitmen bahwa semua pertandingan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Mochamad Iriawan, saat jumpa pers virtual.

"Pihak kepolisian juga membantu kami untuk menyampaikan kepada suporter agar tidak datang ke stadion dan tidak ada nonton bareng (nobar) yang bisa menyebabkan kerumunan."

"Insya Allah bila Piala Menpora 2021 berjalan lancar, kami berharap pak Kapolri bisa memberikan izin untuk Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan kompetisi lainnya bergulir di tahun ini," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cek Langsung

Sementara itu, Menpora mengatakan, kedatangannya bersama Kapolri ke Stadion Manahan untuk melihat apakah PSSI dan LIB komitmen menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Lalu mengecek apakah di stadion ada penonton atau tidak.

"Pak Kapolri datang langsung kesini untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen ini benar-benar dilaksanakan seperti yang dipaparkan ketika rapat koordinasi di Kantor Kemenpora maupun di Mabes Polri," tuturnya.

"Kapolri bisa melihat sendiri dan tentu bisa memberikan penilaian terhadap PSSI. Selain itu, pak Kapolri ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang di stadion dan sekitarnya," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR